Sabtu, 27 September 2014

Sweet Espresso

Sedari tadi Rini terlihat membawa Buku Diarinya di tangan kanannya, bolak balik di dalam kamarnya yang serba tosca. Memandang keluar melalui jendela, dia merasa cemas. Ada yang mengganjal di hatinya, mungkin itu rindu.

Rindu bertemu dengan Yos, Teman kuliahnya dulu yang sekarang bekerja di ruangan yang sama tapi di gedung berbeda.

Yos, tipikal pemuda yang santai, teduh, tapi humoris. Ia lebih banyak menutup diri saat betul-betul fokus dalam pekerjaan, dan menyebarkan tawa saat jam istirahat kantor.

Yos memiliki kebiasaan minum Espresso. Espresso adalah jenis minuman kopi yang sangat amat pahit, disajikan dalam takaran kecil.

Sama seperti perasaan Rini, ia menyimpan perasaan kecil yang berbeda tentang Yos.

Ia mengagumi Yos, dan ketika Rini sudah tak sabar lagi menahan perasaannya. Maka ia jumpai Yos di sebuah coffeshop tempat favorit Yos.

Tanpa basa basi Rini mengungkapkan perasaannya, berharap mendapat jawaban yang menyenangkan. Rini malah ditinggal oleh Yos begitu saja, tanpa sempat menjawab. Hanya menyisakan satu sloki Espresso yang sudah diminum setengahnya.

Rini merasa dunia akan runtuh menimpa dirinya, perasaannya remuk seketika. Yang lebih menyakitkan adalah dia belum mendengar jawaban dari Yos.

Sudah seminggu sejak pertemuan itu, Rini mengucilkan diri. Ia sering menghabiskan waktu di sebuah cafe di dekat kantornya.
Suatu sore, Rini duduk di salah satu meja cafe itu, tiba tiba pelayan mendekat, dan memberikan satu cangkir Espresso dan kertas kecil.

Rini kebingungan karena dia tidak memesan minuman itu. Pelayan menyampaikan bahwa ada seseorang yang sengaja memesan untuknya. Rini membaca tulisan di kertas kecil itu,

"Maaf kalau membuatmu menunggu, dan maaf kalau sudah meninggalkanmu waktu itu. Aku meninggalkanmu bukan karena aku tidak ingin memberikan jawaban. Tapi aku terkejut, karena aku juga memiliki perasaan yang sama tentangmu. Aku gugup. Aku belum siap, sebagai penebus kesalahanku terimalah minuman ini.

"Please Be my Sweet Espresso"

-Yos
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar