Rabu, 17 September 2014

Mutasi, Sebuah Perjalanan Kerja.

Apa yang anda rasakan pertama kali ketika anda dimutasi kerja ke unit atau divisi lain?
Terkejutkah? Bahagiakah? Sedih? Atau malah cemas.

Dalam 2 tahun ini saya mengalami mutasi kerja sebanyak 3 kali. Bukan saya tidak bisa dianggap bekerja, tapi ada faktor faktor yang mengharuskan saya mutasi atau pindah tempat kerja. Saya menikmati proses mutasi ini, saya menobatkan diri saya sendiri sebagai Job Traveler alias Pelancong Kerja. Terkesan narsis tapi itulah saya. 


Saya dan Si Blacky :)
Dimana berpindah-pindah dinas itu selalu menyenangkan. Apapun yang terjadi setelah kita menjajaki tempat baru adalah pengalaman baru akan datang, teman teman bertambah banyak, meningkatkan kemampuan diri serta mengenal dunia yang lebih luas tentunya.

Tapi banyak yang beranggapan bahwa "mutasi" itu jelek, dianggap kita tidak bisa kerja lantas dibuang. Ya memang ada yang demikian. Tapi banyak juga yang dimutasi karena diberikan kepercayaan serta dianggap mampu oleh pimpinan, untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Mutasi juga memberikan banyak banyak kejutan, lebih memberikan warna kehidupan, mengajari kita untuk tidak berlama-lama dalam zona nyaman.

Selalu pandang positif bila anda di mutasi, berprasangkalah itu merupakan pembuka pintu rezeki anda dari Yang Maha Kuasa.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar