Senin, 08 September 2014

Menulis




Mengetik atau menulis. Sudah lama hobi menulis ku ini ada,  menulis tentang kehidupan dalam puisi atau cerita. Memetaforakannya secara gamblang. Tapi saya tidak pernah menulis tentang menulis. Belakangan ini saya sangat bersemangat dalam menulis, sekedar puisi atau cerita pendek.  Semua itu saya masukkan dalam blog pribadi saya ini, sebagian lagi saya simpan untuk naskah Mentaya Buitenzorg. 


Saya bisa menulis dimana saja dan kapan saja. Seketika ide itu datang saya langsung menulisknannya di note Blackberry saya. Ya, hampir sebagian besar tulisan saya hasilkan dari smartphone buatan Canada ini. Selain simpel, kini saya sudah terbiasa mengetik dengan tombol qwerty mungil nya.  Adanya smartphone sangat membantu saya dalam berkomunikasi dan menyalurkan hobi, sehingga saya tak bisa meninggalkannya. I Love My Armstrong! (Re: Blackberry saya)


Dan belakangan ini, saya dikejutkan dengan kehadiran teman lama saya di Bogor semasa kuliah dulu, walau tidak satu jurusan saya bertemu dengannya saat Magang BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Teman saya ini bernama Saidah Chumairoh Rahmat (Koreksi kalau ada yang salah) , ya namanya hampir mirip dengan saya. Cuma saya pake K diantara A dan H. Gadis ini tinggal di Bogor. Waktu itu orangnya sangat periang bahkan saya menyebutnya Tasya (Penyanyi cilik yang sekarang udah besar juga) karena ada kemiripan diwajahnya. Nah, Saidah akhir akhir ini sering sharing dengan saya tentang menulis, padahal saya masih amatir jauh sekali dibanding Raditya Dika atau Tere Liye. Ya tapi tidak ada salahnya berbagi tips sesama amatiran.


Saya memberi masukan tentang gaya penulisan dia bahkan sampai ke nama baru Blog nya dia. Oh iya kalian bisa membaca Cerita Humaira (Judul Blognya) di saidahumaira.blogspot.com , inilah Partner in Write (Begitu kami saling memberi julukan) saat ini.

 
Gadis berkerudung ungu ini namanya Saidah





Positifnya saya sekarang malah tambah bersemangat menulis, tidak terlepas dari pekerjaan saya sehari-hari tentunya. 

Menulis, menulis, menulis. 

Menulis untuk kebahagiaan diri sendiri dan apabila orang lain tertarik dan senang membacanya maka itulah Bonusnya.



Happy Writing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar