Sabtu, 27 September 2014

SAH!

Natasha gugup sekali. Sebentar lagi ia akan menyandang status baru, sebagai seorang istri. Beberapa bulan lalu ia menerima pernyataan cinta dari Faris, teman lamanya di kampus. Empat tahun berlalu mereka tak pernah sekalipun bersua. Jarak yang terbentang di antara mereka hanya memungkinkan keduanya berbagi sapa dan cerita melalui dunia maya. Awalnya Natasha tak pernah menduga bahwa teman hidup yang selama ini ia pinta dalam doa adalah teman lamanya. Padahal sebelum Faris, Natasha pernah beberapa kali dekat dengan lelaki. Tuhan yang punya rencana, hatinya berlabuh pada Faris. Faris pun menyatakan perasaannya dengan melamar Natasha.
Detik-detik menjelang ijab kabul, perasaan Natasha tak menentu. Bahagia sudah pasti, rasa haru, takut, sedih juga turut andil menyumbang emosi dalam hati. Faris telah duduk di depan penghulu, sedangkan Natasha menanti di ruangan yang berbeda. Natasha hanya mendengar suara-suara yang terjadi di ruang prosesi. Kini tiba saatnya Faris mengucapkan janji atas nama Allah untuk membina cinta yang hakiki dalam ikatan suci bernama pernikahan.
"Saya terima nikah dan kawinnya Natasha Putri binti Muhammad Rizal dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas seberat 100kg dibayar tunai."
"Bagaimana para saksi, Sah?"
"SAH!"
"Barakallah."
Semua yang hadir memanjatkan doa untuk Faris dan Natasha. Usai ijab kabul, Natasha pun dipersilahkan bertemu dengan Faris, teman lama yang kini telah sah menjadi suaminya, teman hidupnya. Natasha memandang wajah Faris, setitik air mata jatuh di pipinya. Ia teramat bahagia. Dan untuk bertama kalinya, Natasha mempersilahkan seorang lelaki mencium keningnya. Faris mencium kening Natasha dengan mesra, Natasha balas mencium tangan Faris dengan hormat. Mereka saling bertatapan dan melempar senyuman. Tak ada yang bisa menggambarkan perasaan Natasha saat ini selain senyuman yang tak pernah lepas dari bibirnya.

Terima kasih ya Allah, bantu aku untuk mampu mengemban amanah dari-Mu menjadi seorang istri dari lelaki sholeh dan menjadi calon ibu bagi calon pejuang-pejuang agama-Mu. Aamiin

-Saidahumaira-
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar