Jumat, 08 Agustus 2014

Keliling Indonesia. Kenapa Tidak?

"Berlari di hamparan Sabana di Baluran" 

"Bermain bersama biota Laut Bunaken" 

"Berteriak di Puncak Mahameru" 

"Menyingkap Eksotika Sungai Kapuas"

Itu hanya sekelumit yang ada di benak saya. Masih banyak lagi daftar tujuan yang saya ingin datangi. Menikmati indahnya Surga Indonesia.

Keliling Indonesia. Sejak di bangku sekolah dulu, saya ingin sekali bepergian jauh jauh. Ke daerah atau pulau lain melihat keragaman budaya indonesia. Berkenalan dengan banyak suku dan menjalin silaturahmi.
Setiap kawan kawan saya yang pergi keluar kota baik itu mengikuti kompetisi atau program pendidikan lainnya saya selalu iri. Iri itu baik jika memotivasi.

Dan saya merasa rendah diri, apa bisa saya seperti mereka? Berkeliling ibukota Indonesia, Jakarta?

Ya, saya juga tak menyangka. Di tahun 2010 saya mendapat beasiswa di salah satu perusahaan swasta nasional dan menjalani masa studi di daerah Jawa Barat. Senang rasanya. Ibarat orang udik yang melihatnya kota. Yah, tapi itu hanya sesaat sisanya biasa saja. Kota hanya lah kota.

Di masa studi kuliah, saya beruntung sempat ke beberapa tempat rekreasi alam di jawa barat. Menambah wawasan akan tempat tempat indah dan bersejarah. Seperti Gua Peninggalan Penjajah , Air Terjun maupun Ruang terbuka hijau lainnya.

Saat ini saya sudah menjelajahi kurang lebih 10 provinsi dan 3 pulau, masih ada 23 provinsi dan 2 pulau besar lagi yang belum saya eksplorasi tempat dan kebudayaannya.

Ayo siapa lagi yang punya impian berkeliling indonesia?

Berani bermimpi, berikhtiar dalam mewujudkan, maka jawaban jawaban impian itu akan berdatangan, yakinlah pada Tuhan Sang Pencipta Semesta Alam.

Doddy R
*******

2 komentar:

  1. Mari mari! Bahkan Kalimantan saja belum terjelajahi. Sudah strategi yang bagus kamu mulai dari barat Indonesia, haha.
    Tapi kayaknya mau studi di luar dulu deh. Mungkin setelah umur 25 dan punya dana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, betul Kalimantan saja belum terjelajahi semua. Setelah umur 25 dan punya usaha, ajak ajak sekalian anak istri, aw.

      Hapus