Rabu, 13 Agustus 2014

Modus

"Selamat anda memenangkan undian dari PT. ********* Sebuah Mobil Matic terbaru. Hubungi no. ******** "
Pasti kalian pernah mendapat pesan singkat dari nomor tak dikenal seperti diatas. Isinya anda memenangkan undian atau mendapatkan hadiah cuma cuma tanpa mengikuti lomba. Aneh kan?
Dan masih banyak lagi modus penipuan melalui pesan singkat.

Di zaman yang sudah modern ini, masih saja ada Modus penipuan konvensional seperti ini.
Dan saya herannya lagi darimana nomor nomor asing itu mendapat nomor handphone kita. Kalau informasi yang saya dapat, biasanya mereka meminta dari counter counter pengisian pulsa. Tapi itu masih pendapat saya. Terkadang saya iseng iseng membalas pesan singkat tersebut. Ya isinya kurang lebih pernyataan kalau hadiahnya saya beri ke bersangkutan saja, tidak saya ambil.

Pada tahun 2008 silam, keluarga saya pernah mengalami penipuan dengan modus memenangkan hadiah dari Telk*m. Waktu itu telepon rumah masih banyak dipergunakan.
Singkat cerita, Kami mendapat telfon yang memberitahukan kami memenangkan undian uang tunai 5 juta rupiah dan mobil yang disiarkan di Tivi Nasional. Hebatnya lagi mereka tahu identitas keluarga kami. Wah, kami senangnya bukan main. Saya malah berkhayal-khayal dengan uang tersebut saya bisa mempersiapkan biaya kuliah. Bahkan kami sempat berfikir ingin menjual mobil tersebut. 

Namanya juga penipuan. Bersyukur kami tidak terkena modus penipuan ini. Kami segera mengkonfirmasi kebenarannya ke PT. Telk*m setempat. Ternyata mereka tidak ada mengadakan undian apapun. Memang betul betul sangat meyakinkan modus penipuan ini, dia hanya meminta menghubungi nomor tertentu untuk konfirmasi saja. Tidak ada disuruh transfer dana apapun, hanya pajak hadiah ditanggung pemenang. 

Siapapun anda yang menipu kami, terima kasih telah mengingatkan dan memberi satu pelajaran yang bermanfaat yaitu, Jangan percaya kepada hal hal yang diperoleh secara instan tanpa ada usaha apapun.

Semoga anda sukses tanpa menipu. Saya tahu anda hnaya belum menemukan titik balik hidup. Dimana anda akan ditipu dengan perbuatan anda sendiri.
"Menipu orang itu merugikan, menipu diri sendiri itu lebih merugikan"

Ini cerita saya tentang Modus. Modus apa yang pernah kalian hadapi? Penipuan kah atau Percintaan?


Doddy R
*******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar