Sabtu, 11 Oktober 2014

Masih Menatap Bulan Yang Sama

Di suatu malam, Rama seorang pemuda yang bekerja sebagai akuntan duduk di sudut sebuah coffeshop.

Menatapi langit lamat lamat, cofeeshop ini dipilihnya karena kanan kirinya tidak ada gedung yang menjulang tinggi. Sehingga ia puas memandangi langit terutama di malam hari.

Rama mengaduk cappucino hangat di hadapannya, sambil menatap foto seorang gadis yang sedang tersenyum ke arahnya. Rama pun membalas senyuman itu, foto yang ia pajang sebagai wallpaper ponsel pintarnya.

Menatap jauh sampai ia bertemu dengan bulan. Bulan yang selalu sama bentuknya, tidak berkurang sedikit pun waktu ke waktu. Itulah yang Rama rasakan. Ia juga menyayangi Sinta tidak pernah berkurang sedikit pun.

Terpisah oleh jarak, tidak menyurutkan langkah Rama untuk menjalin hubungan dengan Sinta, sambil memutar cincin yang ada di jari manisnya. Rama menghela nafas, meresapi betapa indahnya saat bersama dulu dengan Sinta.

Kini mereka berada di daratan yang berbeda, Rama di Sumatera. Sinta di Jawa. Setiap hari tak bosan bosannya Rama mengabari Sinta, begitu juga sebaliknya. Ikatan yang telah mereka buat harus dijaga selalu. Selangkah lagi mereka menuju pernikahan. Rama kagum dengan Sinta yang begitu sabar menunggu hari paling indah sedunia itu berlangsung.

Sebuah pernikahan.

Kali ini Rama melihat bulan kembali, ia percaya saat mereka masih menatap bulan yang sama. Maka semuanya akan terasa dekat, keduanya menyadari akan adanya jarak tapi akan selalu ada cara untuk mendekatkan. Yaitu dengan cara menatap bulan yang selalu sama setiap waktunya. Saat itulah rindu tersampaikan, melalui bulan dan semesta alam.

Masihkah kita menatap bulan yang sama?

-Doddy Rakhmat-

6 komentar:

  1. cieeee ciieee kayaknya curhatan pribadi ya, selagi masih di dunia tentu saja menatap bulan yang sama, kan? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Curhat yg dikemas ciamik. Tentunya kita menatap bulan yg sama.

      Hapus
  2. waahh rama sinta LDR nih, menanti sebuah pernikahan, kok sama, loh kok curhat, lohh loohh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan curhat, tidak dilarang. Terima kasih telah membaca

      Hapus
  3. Hai ijin blogwalking ya ;-)
    Ada info lomba blog nih. Klik link ini ya. Makasih:)

    BalasHapus
  4. Saya izinkan, silahkan berkunjung ke tulisan yg lain. Terima kasih

    BalasHapus