Minggu, 22 Maret 2015

Tiga Cara Mencinta

Tiga Cara Mencinta

Penulis               : Irene Dyah
ISBN                   : 6020306062
Tanggal Terbit  : 23 Juni 2014
Bahasa.              : Indonesia
Penerbit              : Gramedia Pustaka Utama
Halaman             :  186 + x (BW)
 

Novel metropop karya Irene Dyah ini bercerita tentang bagaimana kehidupan tiga perempuan masa kini yang memiliki pemahaman berbeda-beda  tentang cinta melebur menjadi satu persahabatan lintas budaya. Aliyah, Miyu dan Ajeng ketiga tokoh utama yang mewarnai kisah dari awal sampai akhir halaman buku ini.

Ajeng digambarkan ceria, ceplas-ceplos dan mudah menaik perhatian kaum lelaki digambarkan sebagai sosialita kelas atas yang bekerja di perusahaan marketing bussiness. Dibalik pembawaan dirinya yang tampak menggoda kaum lelaki, tersimpan sebuah pandangan dalam menilai seorang laki-laki. Ia tidak mudah jatuh hati, trauma dengan kejadian ayah yang meninggalkan ibunya membuat Ajeng menilai laki-laki itu ‘jahat' hingga ia tak ingin mudah jatuh hati.

Miyu, gadis jepang yang tinggal di Indonesia tepatnya daerah Solo adalah sosok santun dan teduh. Ia tinggal di Indonesia untuk mempelajari tarian daerah. Walau sebagai seorang penari  profesional, Miyu tak begitu ahli menyimpan perasaannya pada pemuda yang selalu hadir saat pertunjukkannya, Scott. Ritme jantungnya menjadi tak beraturan ketika tatapan Scott menuju matanya.

Aliyah, seorang wanita karir beranak satu merasa dirinya terjebak dalam kehidupan rumah tangganya yang dingin. Takuma, suaminya adalah pria jepang mualaf yang terlalu ‘giat' bekerja hingga lupa keluarga. Sehingga Aliyah mencari bentuk cinta sejati yang diinginkannya.

Bersetting di 3 negara berbeda yakni Jepang-Thaliand-Indonesia membuat cerita ini mengajak kita berkeliling benua Asia dengan berbagai keragaman kultur. Sebuah festival Loy Krathongtahunan mempertemukan mereka bertiga di Thailand. Dan pada saat itulah mereka mengikrarkan diri untuk menjadi sahabat.

Buku ini mengedepankan konflik percintaan yang lebih dewasa. Tentang rumah tangga, lebih tepatnya menonjolkan bahtera rumah tangga Aliyah. Aliyah merasa tak mendapatkan cinta yang ia inginkan dari sosok suaminya, Takuma. Sehingga terbelenggu dalam sebuah perselingkuhan bersama rekan kerjanya, Je seorang pemuda berkebangsaan Jerman.

Penasaran bagaimana Aliyah menghadapi semua gelombang bahtera rumah tangganya? Apakah Aliyah berhasil mendapatkan perhatian sang suami kembali atau malah berakhir selamanya? Selengkapnya akan kalian temukan di buku Tiga Cara Mencinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar