Minggu, 29 Januari 2017

Shoji Sampit : Cita Rasa Negeri Sakura di Bumi Mentaya

Shoji Japanese Restaurant
"If You Love Sushi Then You'll Love Us'

Kelezatan berbagai hidangan negeri sakura kini bisa kita rasakan di Bumi Mentaya. Pada hari minggu tanggal 29 Januari 2017, Shoji Sampit mengadakan soft opening khusus untuk tamu undangan. Beruntungnya saya menjadi salah satu pemenang giveaway invitation yang mereka adakan dari jejaring sosial instagram dan berkesempatan hadir di acara tersebut. 


Shoji Japanese Restaurant Sampit 


Sore itu langit mendung, tidak hujan seperti biasanya, motor saya pun tidak mogok-mogok lagi seolah memperlancar jalan menuju Shoji yang jaraknya lumayan jauh dari rumah saya.
Shoji Japanese Restaurant adalah sebuah restoran yang menyajikan kuliner khas jepang mulai dari ramen sampai sushi. Shoji merupakan cabang dari restoran sushi pertama di Kalimantan Tengah yaitu Zushioda di Palangkaraya. Untuk di kota Sampit sendiri, kita sedikit kesulitan mendapati makanan khas jepang seperti sushi. Tentu kehadiran Shoji Sampit yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Sampit- Pangkalanbun komplek Ruko samping Kantor DPRD Kotim ini memberikan referensi baru untuk para pecinta kuliner di Kota Sampit dan sekitarnya.

Sampai di Shoji Sampit saya disambut dengan pelayan berseragam merah dengan ramah. Saya pilih meja paling dekat dengan pintu masuk. Pelayan memberikan buku menu dan setelah saya tanya, saya boleh memilih dua jenis makanan untuk dipesan. Alhamdulillah,rejeki anak sholeh. Lalu saya jatuhkan pilihan ke salah satu menu,yaitu Tokushima Ramen. Karena saya termasuk orang yang tidak terlalu suka makanan berkuah. Jadi saya pilih menu tersebut. 
Tokushima Ramen


Dan menu satu lagi saya pilih Salmon Salad Roll. Ini dia penampakannya. 

Salmon Salad Roll dan Ocha

Untuk minumannya saya pilih Ocha. Baru kali ini saya melihat Ocha disajikan dengan poci kecil dan gelas keramik bertuliskan huruf kanji. Menarique!

Untuk desain interior Shoji Japanese Restaurant. Perpaduan warna hitam dan putih dengan typography di bagian dinding sebelah kanan maupun kiri ruangan yang kekinian banget. Pas buat kamu yang hobi foto-foto. Pokoknya instagramable deh. Tersedia empat meja di bagian dalam, dan dua meja bagian luar. Yang cocok untuk hangout bersama teman, keluarga maupun kerabat.
Dinding yang instagramable banget

Secara keseluruhan untuk persoalan rasa saya suka sama ramennya yang gak pakai mie instan. Soalnya dulu pernah punya pengalaman kurang menyenangkan di tempat lain tentang bahan utama Ramennya. Porsinya lumayan bikin kenyang untuk orang sebesar saya ya, hehehe.

Kalau harga dari minuman dan makanan berkisar dari 8 k - 50 k sebandinglah dengan pelayanan, kualitas, dan kuantitas yang disajikan. Dijamin kalau sudah nyicip bakalan nagih terus!

Yuhuuuu sedap dipandang dan di lahap

Saran saya buku menunya ditambah foto setiap jenis makanannya biar pelanggan lebih ngiler dan memudahkan pas mau pesen.

Pantau terus social media mereka di instagram @shojisampit ya! Karena untuk acara grand opening mereka ada rencana mau mengadakan giveaway lagi lho!

Arigatou, Shoji!

3 komentar:

  1. Jadi kepengen Salmon Salad Roll nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm enak lho.. cocok kalau buat yg mau diet tapi cari makanan yg tetep bikin kenyang.. hehehe.

      Hapus
  2. kalau sama shusishamp enak mana ya?

    BalasHapus