Sabtu, 10 Januari 2015

#SemangatMembaca

Membeli Buku adalah investasi yang tak akan ada habis-habisnya, bukan seperti membeli tiket film di bioskop habis sekali pakai.
-Doddy R-

Hobi saya dari dulu adalah membaca. Paling sering ditulis di biodata, entah itu di diary teman atau profil lainnya.

Saya setuju dengan prinsip Buku adalah Jendela Dunia. Dengan membaca kita bisa menjelajah ke berbagai belahan dunia manapun bahkan sampai ke jagad angkasa raya.

Itulah yang mendasari saya sering meminjam buku di perpustakaan sekolah. Saya lebih suka dengan buku bacaan novel. Di beberapa bulan terakhir ini saya selingi juga dengan buku pengembangan diri, motivasi, maupun buku tentang pernikahan. Walau saya belum nikah, boleh dong saya belajar dulu. Hehehe :)

Di tahun 2015 ini, selain saya mengangkat tema #TravelYear seperti yang saya jelaskan di postingan sebelumnya. Saya juga akan mencanangkan gerakan #SemangatMembaca. Gerakan ini diprakarsai oleh hati dan pikiran saya yang haus akan wawasan. Merasa perlu banyak belajar lagi, terlebih dalam tahun ini juga saya ingin menerbitkan Buku Fiksi pertama saya berjudul Mentaya Buitenzorg.

#SemangatMembaca diawali dengan membuat rangkaian daftar buku yang akan di baca selama satu tahun ini. Saya sudah buat wishlist book melalui buku kita kurang lebih ada 18 judul buku. Di luar itu saya juga akan menambah koleksi buku bacaan saya.

Buku kita adalah komunitas buku berbasis toko online. Saya bergabung sejak tahun 2013, sudah begitu banyak buku yang saya beli melalui toko online ini. Senang dengan pelayanan, koleksi dan juga diskon harga bukunya.

Yang paling membantu gerakan #SemangatMembaca ini adalah fitur wishtlist yang ada pada @bukukita. Dengan adanya fitur wishlist, saya bisa menyusun daftar buku bacaan beserta budget rupiah yang perlu saya siapkan untuk

Awalnya saya tidak suka membeli buku, saya lebih sering meminjam. Pertengahan tahun kemarin sampai bulan ini, saya membeli buku baik secara online atau langsung ke toko buku terdekat.

Untuk tahun 2015 saya akan membeli buku secara bertahap, dua buku setiap bulannya. Dengan gerakan #semangatmembaca ini, saya harapkan bisa memotivasi teman teman yang lain agar terus membaca. Buku buku yang kita miliki, akan menjadi warisan anak cucu kita kelak. Bahwa banyak cerita hebat, ilmu bermanfaat, dan makna yang tersirat melalui buku.

Semakin banyak membaca, maka semakin banyak yang bisa kita tuliskan.

Karena saya suka menulis, maka saya perlu banyak membaca. Setiap saya menyelesaikan satu buku bacaan, maka perbendaharaan kata - kata saya semakin bertambah. Dan entah mengapa, saya selalu terstimulasi untuk menulis.

Mengacu kepada ajaran agama yang saya peluk, yakni Wahyu pertama yang diturunkan Allah oleh Nabi Muhammad SAW adalah Iqra! yang artinya Bacalah!

Jangan lupa membaca kitab suci masing masing sesuai ajaran agama yang anda peluk.

Selamat Membaca wahai Para Pembaca.

2 komentar:

  1. Selalu semangat untuk membaca :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menjadikan membaca sebagai salah satu kebiasaan yg baik :).
      Trims sudah mampir.

      Hapus