Rabu, 24 Desember 2014

Perjuangan #Hotel12ribu Traveloka

Selamat berlibur bagi yang merayakan.

Sudah lama rasanya tidak ikutan kompetisi alias rebut-rebutan promo online. Terakhir, saya ikutan kuis di sosial media tahun 2011. Waktu itu memperebutkan voucher makan di steak house. Wah wah, adrenalinenya itu lho. Sama seperti yang saya rasakan kemarin.

Traveloka salah satu jasa layanan online pemesanan tiket pesawat mauun hotel mengadakan Promo SINTERKLAS. Yang paling heboh adalah promo #hotel12ribu , bayangin kamu bisa pesan kamar hotel cuma Rp 12 ribu. Wow banget.

Awalnya saya kurang tertarik dengan promo Traveloka tersebut, karena kuotanya sangat dibatasi dan saya sendiri masih bingung memutuskan untuk pesan hotel dimana. Hari pertama tanggal 22 Desember saya hanya memantau pergerakan promo tersebut (Spionase banget ya, hihihi)

Dan saat hari ke dua promo, saya mencoba untuk memesan hotel di padang, tepatnya Hotel SofyaInn Rangkayo Basa. Dilihat dari posisinya yang langsung menghadap pantai, membuat saya kepincut untuk memesannya. Tentu dengan mencoba promo Sinterklas tersebut.

Tepatnya saya mengikuti promo sesi 3, jam 16.00 - 19.00. Sudah bersemangat untuk ikut, ternyata tidak didukung dengan jaringan. Sehingga proses pemesanan terganggu, akhirnya menjadi expired. Saya coba memasukkan kode kupon promo nya juga tertera notifikasi telah habis/kadaluarsa.

Sempat saat itu saya putus asa, rasanya enggan ikutan promo lagi. Karena hanya 200 kupon yang diedarkan setiap sesinya, dan traffic ke Traveloka App sangatlah tinggi. Kecil kemungkinannya untuk dapat promo tersebut.

Namun, saya coba lagi untuk sesi 4. Saya perhatikan dengan seksama ketentuan promo, bahwa boleh melakukan pemesanan sebelum sesi dimulai, dan tinggal apply kupon saat sesi berlangsung. Jam 19.00 tepat, saya sudah memesan dan tinggal memasukkan kode kupon.

Awalnya tetap mengeluarkan notifikasi serupa seperti sesi sebelumnya, "Kupon telah habis/kadaluarsa" tapi tetap saja saya klik terus tombol Gunakan Kupon yang ada di App. Curiganya ada selisih menit w aktu antara Traveloka App dengan waktu setempat daerah saya. Dan ternyata..... (Jeng jeng jeng)

Kupon tersebut bisa diapply, dengan jeritan penuh excited (Maaf kalau lebay, saking bahagianya), akhirnya saya lakukan transfer pembayaran hanya sebesar Rp 10.836, tanpa biaya lain lain. Bagaimana murah bukan?

Setelah selesai transaksi, tinggal menunggu proses penerbitan voucher hotel. Tapi proses tersebut berlangsung cukup lama hingga waktu maksimalnya. Sempat kaget melihat pemberitahuan bahwa terjadi kesalahan pemesanan dan harus dilakukan pemesanan ulang.

Sempat kecewa, dan berpikiran mungkin belum rezekinya. Tapi tetap saya laporkan ke Costumer Service Traveloka via email.

Dan sekitar pukul 20.02 saya mendapatkan sms dari traveloka mengenai ringkasan voucher. DEG.

Menurut pengalaman saya yang telah menggunakan transaksi tiket pesawat dan hotel sebelumnya, kalau ada sms dari Traveloka berarti e-tiket atau voucher hotel berhasil diterbitkan.

Kemudian langsung saya buka di Traveloka App for Android , saya cek di bagian Ticket-Voucher Hotel, benar saja. Voucher #Hotel12Ribu saya telah berhasil diproses. Wah senangnya bukan main. Sampai saya screenshot, ini dia penampakan hasil perjuangan kemarin:

#Hotel12Ribu Traveloka

Thanks @Traveloka sudah membagi-bagi promo heboh luar biasa. Mungkin lebih sering diadain promonya biar pelanggan semakin satisfied dengan pelayanannya.

Padang, I'm Coming!!!!

#TravelYear2015

2 komentar: