Minggu, 25 Februari 2018

Ini dia! 5 Drama Korea Yang Recomended Buat Kalian Tonton

Annyeong hasseo :) Eonni Oppa
Kamu pecinta drama korea atau masih tergolong pemula? Mau mencoba menonton drama korea yang bagus dan gak ngebosenin? Nah aku punya 5 judul drama korea yang bisa jadi rekomendasi kalian. Dijamin kalian gak bakalan lagi memandang sebelah mata kualitas drama korea yang setiap episodenya diolah dengan skala film layar lebar.

1. Remember : The War of Son


Jumlah episode : 24
Rilis : 9 Desember 2015


Drama genre legal (hukum) ini bercerita Seo Jin-woo memiliki kondisi Hipertimesiayang memungkinkan dia untuk mengingat hampir setiap hari secara detail sempurna. Untuk membuktikan ayahnya tidak bersalah, Jin-woo menjadi pengacara. Ia berjuang untuk membuktikan ayahnya tidak bersalah, tapi ia mulai kehilangan ingatannya karena demensia.

Drama ini sangat kuat menceritakan hubungan ayah dan anak. Baik dari tokoh protagonis maupun antagonis. Masing masing punya cerita yang salinf berkaitan. Dengan tensitas setiap episode yang membuat kalian penasaran. Saya kagum dengan penulis skenarionya yang begitu detail dan kritis dalam membahas kriminal dan hukum di negeri ginseng. Tidak banyak romantika yang ditemukan dalam drama ini tapi kalian akan menemukan hal yang berbeda saat menonton hingga akhir. Wujud kecintaan yang luar biasa.

2. Let's Fight Ghost

Jumlah episode : 16
Rilis : 11 Juli 2016

Drama genre horor thriller romance comedy ini menceritakan Park Bong Pal (Taecyeon 2PM) yang punya kemampuan melihat dan membuka jasa mengusir hantu akhirnya bertemu dengan hantu cakep unyu Kim Hyun Ji (Kim So Hyun) dan si Kim Hyun Ji ini lupa ia mati karena apa dan berniat untuk mencari tahu misteri kematiannya tersebut dengan meminta bantuan si Park Bong Pal.
Komedinya dapet banget bahkan di episode pertama kita sudah dibikin gemes sama pasangan. 
Drama dieksekusi dengan baik dan termasuk paket lengkap yang benar benar bertanggungjawab atas genrenya. Ada sedihnya, komedi, tegang, romansa pokoknya dijamin kalian akan suka. Apalagi ngeliatin si Hantunya yang diperanin Kim So Hyun yang  cakepnya luar biasa. Bikin rela dihantuin. 

3. Goblin (Guardian : The Lonely and Great God)


Jumlah episode : 16
Rilis : 2 Desember 2016

Drama genre fantasy romance dengan sedikit sae guk ini bercerita tentang seorang panglima bernama Kim Shin (Gong Yoo) di kerajaan yang dikhianati oleh raja dan dibunuh kemudian ia melakukan perjanjian kepada dewa dan ia bangkit menjadi seorang iblis (yang tampan hahhaha) dengan misi mencabut kutukan pedang yang menancap di dadanya dan harus menemukan pengantin wanita iblis untuk mematahkan kutukan tersebut. Hingga ia bertemu dengan di masa sekarang dengan si pengantin Ji Eun Tak (Kim Go Eun)

Goblin tinggal satu rumah dengan malaikat maut Wang Yeo (Lee Dong Wook). Bromance antara si goblin dan malaikat maut ini sungguh juara. Kocak dan hangat. Perjalanan mereka berdua dalam menemukan dan menyelesaikan apa yang terjadi di masa lalu itu membuat kita berdecak kagum dan mungkin akan menitikan air mata di beberapa bagian. Penggambaran kehidupan, kematian dan akhirat dengan elegan dan rapi. Efek visual yang ciamik dengan set yang luar biasa bahkan syuting di dua negara yaitu Kanada dan Korea.

OST drama ini juga enak-enak banget didenger. Dan beberapa menjadi hits tangga lagu pada saat itu. Salah satunya berjudul Round and Round - Heize

4. My Love From Another Star


Jumlah episode : 21
Rilis : 18 Desember 2013


Drama genre fantasy romance comedy ini bercerita tentang seorang alien bernama Do Min-Joon (Kim Soo Hyun) yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon. Do Min-Joon memiliki penampilan mendekati sempurna dengan kemampuan fisik yang luar biasa dalam penglihatan, pendengaran, dan kecepatan. Do Min-Joon berpandangan sinis kepada manusia, tetapi ia jatuh cinta dengan seorang aktris bernama Cheon Song-Yi Gianna Jun) bahkan sejak ia masih di masa Joseon hingga bereinkarnasi ke masa sekarang. 

Setiap episodenya selalu kocak sekaligus seru, menyibak misteri serta dibumbui sedikit thriller yang membuat kalian selalu ingin menyelesaikan dengan cepat. Ada pesan moral tentang keluarga juga di dalamnya.

5. Pinocchio


Jumlah episode : 20
Rilis : 12 November 2014


Drama tentang kehidupan para jurnalis dan reporter sekaligus potret media pemberitaan Korea yang masih ditunggangi politik dan bisnis. Berpusat pada tokoh Choi Dal Po (Lee Jong Suk) yang ayahnya seorang kepala pemadam kebakaran difitnah tidak bertanggungjawab atas kejadian ledakan dan menghilangkan nyawa anak buahnya karena media yang tidak jujur dan cenderung menyudutkan, hingga Choi Dal Po bertekad menjadi seorang jurnalis yang jujur dan mengungkap stasiun TV yang menyebarkan kebohongan berita tersebut.
Dibantu oleh seorang jurnalis lain Choi In Ha yang mengidap sindrom pinocchio. Sindrom yang membuat penderitanya tidak bisa berbohong karena jika ia melakukan kebohongan maka akan cegukan. Hingga ia cukup kesulitan bekerja di lingkungan media yang menuntutnya membuat berita tidak benar tuntutan dari redaksi.
Drama ini sangat mewakili apa yang terjadi hampir di seluruh negeri bagaimana para media dan stasiun TV masih melakukan keberpihakan dan juga indikasi pemlintiran berita hingga berakibat fatal bagi masyarakat.
Semoga drama-drama ini bisa jadi awal dari kalian yang mau mencoba masuk dalam putaran candu drama korea yang tiada akhirnya. Hahaha.
----
Doddy Rakhmat
Penggila Drama Korea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar